Monday, July 15, 2013

( Partner Relationship Management)

( Partner Relationship Management)

PRM adalah di mana dua atau lebih orang harus bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu sambil membangun hubungan yang saling menguntungkan. Ini berarti kemitraan selalu disepakati, dibangun atas keinginan untuk memiliki kepercayaan, dan  saling menguntungkan.


Menurut Stephen M. Dent PRM adalah :
Organisasi yang berjuang untuk bereaksi dengan cepat terhadap  pelanggan yang selalu berubah dalam suatu kebutuhan saat berjuang dengan pergeseran kebutuhan pasar dan keuangan. Berjuang untuk mengungguli pesaing yang melibatkan pemanfaatan hubungan internal dan eksternal yang sangat efektif untuk menjamin bisnis memiliki kemampuan untuk mendukung misi dan berkembang inisiatif dalam pertumbuhan.



  
Kemitraan yang efektif memiliki karakteristik sebagai berikut:

(1) Saling dimasukkan ke dalam sukarela
(2) Menganggap diri mereka setara dalam kuasa Penuh dan akuntabilitas
(3) Memiliki akses yang sama, dan berbagi keterbukaan informasi  dan pengetahuan
(4) Semua PRM dianggap sama-sama berharga




4 manfaat Utama PRM :

• Keterbukaan
• Kreativitas
• Agility
• Ketahanan


Keterampilan PRM meliputi:

• Secara terbuka mengungkapkan informasi dan memberikan umpan balik
• Menciptakan kepercayaan melalui tindakan dan kata-kata
• kreatif menyelesaikan konflik dan memecahkan masalah
• perubahan Welcoming
• Menilai saling ketergantungan


Kegagalan PRM meliputi :

• Menahan informasi
• Memiliki kepercayaan rendah dari orang lain
• Berkeinginan untuk memenangkan konflik
• Mengandalkan sejarah masa lalu untuk pengambilan keputusan
• Mempertahankan status dan menolak perubahan
• Menilai independensi 

Ciri khas Tim internal dan departemen PRM:

      Aliansi Strategis
      pemasaran bersama
      Hubungan serikat-manajemen
      Merger dan akuisisi
      Direksi
      Tim kepemimpinan eksekutif Organisasi
      Kemitraan lintas-fungsional / departemen organisasi
      Kemitraan publik-swasta
      Non-profit / nirlaba kemitraan
      Kemitraan berbasis masyarakat

  
Tujuan PRM :

     Menerapkan Rencana untuk Sukses
     Melahirkan tenaga kerja yang tidak hanya setia tapi memiliki kewajiban untuk keberhasilan organisasi.
     Mengubah ide-ide baru dan menarik dan produk atau jasa secara teratur.
     Memanfaatkan kecemerlangan tenaga kerja Anda.

Artikel Terkait

0   komentar

Post a Comment

Cancel Reply

Google+ Followers

Demo